KISAH LIBERAL YANG DISHALATKAN ULAMA

KISAH LIBERAL YANG DISHALATKAN ULAMA
-----
KISAH LIBERAL YANG DISHALATKAN ULAMA

Dari Utsman bin Said Ar Razi beliau menceritakan kisah matinya Bisyr al Muraysi yang tidak percaya alam Ghaib dan seorang faqih Ulama Ubaid al Syunizy.
Di Zaman dahulu ada seorang Liberal bernama Bisyr Al Muraysi yang terlalu mendewakan akalnya hingga ia mengatakan bahwa tidak ada azab kubur, tidak ada neraka dan tidak ada surga. Ia demikian karena selalu menafsirkan Dalil sesuai dengan kehendak perutnya, bukan berdasarkan Ilmu.
Padahal dalilnya jelas bahwa asab kubur itu ada akan tetapi si Liberal berdalih belum pernah melihatnya sehingga tidak mempercayainya.
Seorang Ulama sepuh pun maju untuk membentengi Umat dari Syubhat syubhat yang ia luncurkan hingga terbitlah kebenaran dan hilanglah kerancuan.
Hingga suatu ketika sang Liberal tetap keras kepala lalu sakit dan kemudian mati, ia mati dalam keyakinannya.
Namun yang terjadi, Sang Ulama tadi justru yang menshalatkan jenazah si Liberal.
Umat pun dibuat bingung dan bertanya tanya ; apa maksud sang Ulama menyalatkan si sesat Liberal yang tidak percaya perkara Gaib.
Akhirnya sang Ulama angkat bicara , "Tahukah kalian apa yang aku doakan bagi si Liberal ketika aku shalat jenazah tadi ? Aku berdoa , Ya Allah..ini hambamu sang Liberal tidak percaya Azab kubur, maka perlihatkanlah baginya....Ini hambamu tidak percaya Neraka maka cicipilah dia kedalamnya...Ini hambamu tidak percaya syurga maka janganlah dimasukkan kedalamnya."
Akhirnya semua yang hadir tidak mampu menahan tawa karena sang Liberal mati konyol dan dapat keburukan dari keyakinannya sendiri.
( Bahasa disesuaikan )
Back To Top