cara membuat iklan matched Content / Related Post di Blog

cara membuat iklan matched Content / Related Post di Blog
cara membuat iklan matched Content / Related Post di Blog
Konten yang sesuai (matched Content) adalah alat rekomendasi gratis dan cara yang bagus untuk mempromosikan artikel Anda. Itu membuat lebih mudah bagi pengunjung untuk menemukan konten yang mereka tertarik, dan mendorong mereka untuk menghabiskan lebih banyak waktu di situs Anda.Unit Konten yang sesuai tidak dihitung dalam batas 3 iklan per halaman. Mereka juga dapat memiliki manfaat sebagai berikut: 
  • tampilan halaman meningkat
  • loyalitas pembaca yang lebih besar
  • Peningkatan tayangan iklan dan pendapatan

 Konten yang sesuai adalah alat rekomendasi gratis yang menawarkan cara sederhana untuk mempromosikan konten Anda untuk pengunjung situs Anda. Dengan menawarkan pembaca Anda lebih banyak konten yang relevan untuk mereka, Anda dapat meningkatkan tampilan halaman situs Anda, waktu yang dihabiskan di situs Anda, loyalitas pembaca, tayangan iklan, dan pendapatan iklan pada akhirnya.
Cocok rekomendasi konten didasarkan pada kesamaan topik dan disesuaikan bagi pembaca. Percobaan kami menunjukkan bahwa rata-rata sesuai rekomendasi Konten meningkatkan jumlah halaman yang dilihat oleh 9% dan waktu yang dihabiskan di situs sebesar 10%. Lihat posting blog Inside AdSense ini untuk informasi lebih lanjut: Konten yang sesuai: dirancang untuk melibatkan pengguna Anda dan meningkatkan durasi pengunjung .
Dengan unit Konten yang sesuai, Anda memilih halaman di mana Anda ingin rekomendasi untuk muncul, maka AdSense mempromosikan artikel di situs Anda yang paling relevan untuk pembaca halaman tersebut. Selain itu, tergantung pada situs Anda, Anda mungkin juga dapat menampilkan iklan di antara rekomendasi Anda . Dengan cara ini Anda dapat lebih uang situs Anda.
Beberapa hal penting untuk mengetahui tentang unit Konten yang sesuai:
  • Mereka membawa konten yang relevan dengan perhatian pengguna Anda, yang dapat membantu meningkatkan tampilan halaman dan waktu di situs.
  • Anda dapat menempatkan unit konten pada salah satu halaman pada Anda situs yang memenuhi syarat .
  • Rekomendasi berada dalam lokasi, misalnya, jika Anda memiliki dua situs abc.com dan xyz.com , maka rekomendasi yang kami buat untuk setiap situs akan internal untuk situs tersebut. Perhatikan bahwa kita hanya menghasilkan rekomendasi dari halaman yang memiliki iklan Google atau unit Konten yang sesuai pada mereka.
  • Unit-unit ini bekerja pada ponsel, tablet, dan desktop.
  • Iklan hanya tersedia untuk situs yang dapat menghasilkan uang dengan baik
  • Mereka tidak memenuhi syarat untuk digunakan dalam percobaan .

Kelayakan untuk menggunakan konten yang sesuai

Fitur Konten yang sesuai tersedia untuk memilih penerbit. Untuk memenuhi syarat, Anda harus memiliki situs yang memenuhi persyaratan minimum untuk volume lalu lintas dan jumlah halaman yang unik. Kami telah menempatkan persyaratan ini untuk memastikan bahwa konten yang sesuai memberikan pengalaman hebat bagi pengunjung Anda.Periksa Iklan saya di akun Adsense Anda untuk melihat apakah Anda dapat membuat unit Konten yang sesuai.

Periksa apakah situs Anda memenuhi syarat untuk konten yang sesuai (matched Content)

Agar memenuhi syarat untuk konten yang sesuai , situs Anda harus terlebih dahulu memenuhi persyaratan minimum untuk volume lalu lintas dan jumlah halaman yang unik. Anda dapat mengetahui apakah situs Anda memenuhi syarat untuk konten yang sesuai dengan memeriksa "situs saya" di akun AdSense Anda.
Untuk memeriksa kelayakan situs Anda:
  1. Masuk ke akun AdSense Anda.
  2. Klik ikon roda gigi dan pilih Settings .
  3. Di sidebar, klik situs saya .
  4. Di bawah "My situs", klik Konten yang sesuai .
  5. Pada bagian "Situs", periksa untuk melihat apakah situs Anda tercantum:
    • Jika situs Anda terdaftar, Anda dapat menempatkan unit konten pada setiap halamannya.
    • Jika situs Anda tidak terdaftar, maka saat ini tidak memenuhi syarat untuk konten yang sesuai.
Jika setidaknya salah satu situs Anda memenuhi syarat, Anda akan melihat opsi untuk membuat unit Konten yang sesuai di bawah iklan saya tab di akun Anda. Pelajari cara membuat unit Konten yang sesuai .
Kami secara teratur memeriksa kelayakan situs. Jika situs Anda tidak memenuhi syarat lagi, merasa bebas untuk memeriksa kembali nanti ketika Anda memiliki lebih banyak lalu lintas dan / atau halaman yang unik.

Jika situs Anda adalah subdomain

Perhatikan bahwa untuk subdomain (misalnya, m.example.com , forum.example.com , dll), rekomendasi yang kami buat adalah di domain tingkat atas seluruh. Misalnya, jika Anda menempatkan unit konten di subdomain memenuhi syaratexample.exampleblog.com , unit Konten yang sesuai akan mencakup rekomendasi untuk semua exampleblog.comsubdomain.

Jika Anda memiliki beberapa situs

Jika Anda seorang penerbit dengan beberapa situs, Anda mungkin menemukan bahwa hanya beberapa situs Anda memenuhi syarat untuk konten yang sesuai. Dalam hal ini, kami meminta Anda hanya menempatkan unit konten pada situs yang memenuhi syarat. Jika Anda menempatkan unit konten di situs tidak memenuhi syarat, maka kita tidak akan dapat mengisi unit dengan rekomendasi.

Membuat unit Konten yang sesuai (matched Content)

Konten yang sesuai adalah layanan gratis yang mempromosikan konten yang relevan dari situs Anda untuk pengunjung situs Anda, dan dapat membantu untuk meningkatkan tampilan halaman Anda dan waktu pembaca Anda menghabiskan waktu di situs Anda.
Perhatikan bahwa Anda tidak dapat membuat unit Konten yang sesuai dengan mengedit jenis iklan dari unit iklan yang ada. Untuk membuat unit Konten yang sesuai, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Untuk membuat unit konten baru yang sesuai:
  1. Masuk ke akun AdSense Anda.
  2. Kunjungi My iklan tab.
  3. Di sidebar, pilih Content .
  4. Klik unit iklan + New .
  5. Berikan Unit konten yang sesuai Anda nama.
  6. Pada bagian "Ukuran iklan", pilih ukuran iklan yang sesuai tata letak Anda.
    Untuk mendapatkan yang terbaik cocok untuk tata letak Anda, Anda mungkin ingin menggunakanresponsif atau kustom ukuran iklan. Bila menggunakan ukuran khusus, sebaiknya pilih ukuran iklan dengan rasio lebar: tinggi sekitar 2: 1 untuk tata letak horizontal, atau 1: 2 untuk tata letak vertikal.
  7. Dari "Jenis iklan" drop-down, pilih yang sesuai konten hanya .
  8. (Opsional) Pada bagian "Gaya iklan teks", menerapkan gaya untuk unit Konten yang sesuai.
  9. (Opsional) Mengatur saluran khusus untuk melacak unit Konten yang sesuai. Pelajari lebih lanjut tentang saluran khusus .
  10. Klik Simpan dan mendapatkan kode .
  11. Copy dan paste kode iklan ke kode sumber HTML dari setiap halaman pada Anda situs disetujui . Kami menyarankan Anda menempatkan unit konten Anda sesuai tepat di bawah artikel Anda ( paro bawah ), dan di atas atau di bawah unit iklan. Lihat kami praktik terbaik di bawah ini, untuk informasi lebih lanjut tentang menempatkan unit Konten yang sesuai.
    Sementara pengaturan konten Anda sesuai menyebar di seluruh sistem kami, iklan standar dapat melayani di unit Konten yang sesuai. Untuk menghindari hal ini, tunggu 15 menit sebelum menempatkan kode ini di situs Anda.
cara membuat iklan matched Content / Related Post di Blog
Contoh matched Content / Related Post

Persyaratan dan praktik terbaik

Penempatan unit Konten yang sesuai

Unit Konten yang sesuai bekerja terbaik untuk situs dengan halaman konten yang lebih panjang, seperti artikel mendalam, yang memiliki gambar yang berkaitan. Untuk hasil terbaik, kami sarankan menempatkan unit konten Anda sesuai tepat di bawah artikel ( paro bawah ) dan di atas atau di bawah unit iklan Anda. Ketika ditempatkan langsung di atas atau di bawah unit iklan, unit Konten yang sesuai dapat meningkatkan visibilitas dan tingkat keterlibatan unit iklan Anda.

Bagaimana Anda dapat membantu kami menemukan artikel yang lebih baik untuk merekomendasikan:

  • Menambahkan gambar unik untuk setiap halaman konten Anda.
  • Menggunakan protokol meta-tag populer seperti Open Graph pada halaman Anda. Anda dapat menemukan meta-tag yang berguna lainnya pada kami halaman alat Snippet di situs Google Developers.
cara membuat iklan matched Content / Related Post di Blog
Sumber :
https://support.google.com/adsense/answer/6111336?hl=en
https://support.google.com/adsense/answer/6185995
https://support.google.com/adsense/answer/6111393
Back To Top