cara daftar google developers Play Store Console dan cara Rilis Aplikasi di Google Play

cara daftar google developers Play Store Console dan cara Rilis Aplikasi di Google
Bagi anda yang suka membuat aplikasi untuk hp, Android, Smart Phone, IPhone. dan lainnya, Tidak ada salahnya anda untuk mempulbikasikan aplikasi yang telah anda buat di Google Developers Play Store. Dengan mempublikasikan Aplikasi di Google Developers Play Store dan juga memasang Iklan Admob atau Google Adsense Non Hosted, anda akan menghasilkan uang / dollar setiap kali ada yang mengunduh dan mengklik Iklan Admob anda tersebut. Bayangkan jika setiap kali ada orang yang klik iklan admob anda perklik 1 dollar (1$) di kali 1000 maka anda akan menghasilkan uang sebanyak 1000$.
cara daftar google developers Play Store Console dan cara Rilis Aplikasi di Google Play

Persiapan untuk mendaftar Google Developers Play Store :
  • Kartu Credit / ATM yang ada logo  MasterCard, Jika ATM anda belum ada logo MasterCard terlebih dahulu anda untuk mengUpgrade Kartu Credit atau ATM anda agar ada logo MasterCard.
  • Siapkan uang minimal Rp. 500.000 atau sekitar 5 $.
  • Usahakan ATM / Kartu Credit kamu ada SMS Banking atau E-Banking agar saat pendaftaran kamu dapat mengetahui apakah kamu berhasil mendaftarnya atau tidak dan juga berapa biaya yang kamu terima dari pendaftaran tersebut.
Berikut Cara Daftar Goolge Developers Play Store :
  • Kunjungi https://play.google.com/apps/publish/signup/
  • Setelah itu klik Accept Developers Agreement , kemudian centang kotak yang berisi persetujuan dengan Pihak Google Developers.
  • Klik Continue to Payment / Lanjut Ke Pembayaran dan masukkan data request VCN yang kamu dapat berupa data-data kartu kredit yang kamu miliki untuk membayar Pendaftaran Google Play store dengan biasa sebesar $ 25


cara daftar google developers Play Store dan Rilis Aplikasi
cara daftar google developers Play Store dan Rilis Aplikasi
  • Setelah selesai, kamu akan menerima email pemberitahuan status pembayaran yang biasanya berstatus "Panding". tunggu minimal 5 jam agar status pembayarannya berubah menjadi "Complete"
  • Ketika status "Panding"  kamu sudah bisa mengunggah aplikasi yang kamu buat untuk hp, Andorid, Smart Phone, IPhone dan lainnya  di Google Developers Play Store untuk di Publikasikan, Hanya saja belum bisa di publikasikan hingga status "Panding" menjadi "Complete" dan juga menunggu proses seleksi dari pihak google apakah Aplikasi yang kamu buat layak atau tidak untuk di publikasikan.
Bukti Pembayaran di Google Developers Play Store
Bukti Pembayaran di Google Developers Play Store

itulah cara daftar google developers Play Store Console, Mudah bukan?

Jadi jika ada yang kesulitan mendaftar di google developers Play Store Console mungkin penyebabnya di kartu Kredit / ATM yang anda punya tidak ada Logo MasterCard atau belum terverifikasi agar bisa menggunakan VCN. 

Cara rilis Aplikasi HP, Android, SmartPhone, IPhone dan lainnya di Google Developers Play Store:

  • masuk ke akun Goole Play Developers Console anda, kemudian klik tombol "Publish an Android App On Google Play"
  • lalu klik "Default Language" untuk menyesuaikan bahasa yang anda inginkan.
  • kemudian Klik "Upload APK" setelah itu download file APK yang berasal dari aplikasi anda
  • lanjut ke Menu "Store Listing" pada aplikasi anda untuk melengkapi informasi aplikasi tersebut.
  • setelah itu tinggal anda atur apakah Aplikasi yang anda buat ini "Gratis" atau "berbayar" (disini anda sudah bisa menghasilkan uang atau $ dari setiap ada orang yang klik download aplikasi anda bila ia berbayar) dan juga negara mana saja target aplikasi anda ini apakah universal atau untuk negara khusus seperti "Indonesia". 
  • Apabila di semua Store Listing, APK dan Pricing & Distribution telah berwarna hijau, maka aplikasi anda sudah dapat di Publikasikan atau di rilis sepertihalnya ketika kita pempublikasikan video di Youtube.
  • dan setelah anda mempublikasikannya anda memasang iklan Admob untuk mendapatkan uang dari Google adsense.
Jadi itulah cara Publikasikan atau rilis aplikasi di Google Play store untuk mendapatkan uang atau dollar dari hasil aplikasi yang telah anda buat, Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang ingin mencoba mencari penghasilan dari membuat aplikasi Android.
Back To Top